Home » » PEMBONGKARAN KUBURAN BEKAS TSUNAMI

PEMBONGKARAN KUBURAN BEKAS TSUNAMI

Written By wartawan aceh on Senin, 11 Maret 2013 | 16.20







Banda Aceh

Awal mula pada saat kota Banda Aceh di terjang musibah gempa dan Tsunamai pada tahun 2004 silam hingga menewaskan sekitar 800 ribu jiwa, di sebuah rumah desa Punge Blang Cut jalan, Utama II Lorong, Apel, kecamatan Meuraxa, tepatnya berdekatan dengan kapal Apung yang kini menjadi salah satu moment bencana yang melanda Aceh ini.
Pada saat itu keluarga Bahrumi beserta istri dan anak-anaknya berjumlah 10 orang harus jadi korban dasyatnya bencana, seorang warga yang melihat mayat yang ada di dalam rumah tersebut, mengumpulkan dan mayat itupun di kebumikan di belakang rumah korban tersebut.
Ahli waris korban ini menjual rumah itu kepada Muhammad Iskandar (40) dengan perjanjian kuburan itu akan di pindahkan ke pemakaman umum di kampung halaman nya desa lambadeuk Aceh Besar, pada senin pukul 8.00 wib (11/03) warga tersebut mulai mengali dan di bantu tim SAR, RAPI dan PMI.
Kapten Supriadi mejelaskan “ kami di hubungi oleh pihak keluarga korban untuk membantu memindahkan mayat itu, kami juga meminta bantuan ambulan dari pihak PMI untuk mengakat jenazah yang kini tinggal tulang belulang saja” ungkap nya kepada wartawan.
Menurut Hatta warga yang ikut pengalian itu mengatakan “ rumah ini sudah lama di jual tapi dari pihak keluarga baru sekarang memindahkan jenazah ini, dalam perjanjian jual beli rumah tersebut pihak pembeli menahan uangnya berkisar 15 juta lagi, bila jenazah ini di pindahkan maka akan di lunasi oleh pembeli rumah tersebut” begitu ungkap nya kepada wartawan. (ariel)
Share this post :
 
Kantor Redaksi : Jln. Sultan Salahuddin No.31 Banda Aceh II Email Redaksi : [email protected] II Susunan Redaksi |